MEMPERKENALKAN ORANG LAIN DALAM BAHASA JEPANG


Memperkenalkan teman ke teman yang lain


Di bawah ini adalah  cara bagaimana orang Jepang memperkenalkan orang lain yaitu:
Mari saya perkenalkan ( Go-shookai shimasu ).
Ini ______. ( Kochira wa ____san desu).
Contoh  :
Mari saya perkenalkan ( Go-shookai shimasu ).
Ini Yamada ( Kochira wa Yamada san desu)

Catatan:
• Go-shookai shimasu, merupakan ungkapan yang digunakan sebelum memperkenalkan orang lain. Kata “go” sebelum shookai shimasu, merupakan prefix yang digunakan untuk memberikan rasa hormat. Shookai shimasu sendiri berarti “memperkenalkan”.
• Kochiwa wa ~ san desu, digunakan pada saat memperkenalkan orang lain. Kochira berarti “ini”.

Menawarkan Untuk Memperkenalkan Seseorang

Mau saya kenalkan? : Shookai shimashoo ka
Mau saya kenalkan (anda) ke _____? : _____ o shookai shimashoo ka.
Contoh :
Mau saya kenalkan (anda) ke Yamada? ( Yamada san o shookai shimashoo ka).

Catatan:
• ~ mashoo ka, merupakan bentuk tawaran, yang artinya “bagaimana kalau ~”. Sedangkan partikel “o” digunakan sebagai objek penderita

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH BUDAYA DAN KESEHATAN MASYARAKAT BATAK

MAKALAH BUDAYA DAN KESEHATAN MASYARAKAT BETAWI

KONSEP PERAWATAN JENAZAH MENURUT 3 AGAMA (KEPERAWATAN)