RANGKUMAN KEGIATAN HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL


RANGKUMAN KEGIATAN HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI NASIONAL

 “IPTEK DAN INOVASI DALAM INDUSTRI KREATIF 4.0”
Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak.
Hari kebangkitan teknologi nasional diselenggarakan diluar daerah-daerah Jakarta untuk membangkitkan inovasi-inovasi seluruh wilayah Indonesia. Berbagai daerah sudah diselenggarakan yaitu Surakarta; Jawa Tengah pada tahun 2016, Makasar; Sulawesi Selatan tahun 2017, Pekan Baru; Riau Tahun 2018, dan ditahun ini 2019 diselenggarakan di Provinsi Bali yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus dengan mengangkat topik “Inovasi Kemandirian Industri Kreatif”.Di dalam perkembangan teknologi pada era milenial ini, era dimana anak muda yang membangun negeri ini.Maka dari itu pemanfaatan teknologi informasi untuk mengembangkan inovasi baru. Bali merupakan daerah pariwisata yang membantu industri kreatif untuk memajukan ekonomi di provinsi Bali. Untuk memajukan perkembangan teknologi, Kita sebagai anak muda jangan mudah untuk terjebak berita Hoax, maka dari itu kita sebagai mahasiswa harus selektif dan mampu membedakan yang fakta dan bukan.
Tentang revolusi 4.0. Disampaikan bahwa saat ini kita sebagai generasi milenial harus mampu bersaing di era digital ini. Dan provinsi BALI merupakan salah satu destinasi wisata sehingga kita sangat perlu dalam penerapan era digital ini untuk memajukan serta mampu membuat bali bersaing dengan budaya asing lainnya sehingga menjadikan indonesia menjadi negara maju kedepannya
Tentang tahun politik. Ditahun 2019 ini adalah tahun politik dimana pada 17 april 2019 akan diadakan pemilu. Kita harus menggunakan hak pilih kita dengan sebaik baiknya. Jangan ada yang golput karena golput bukan lah ciri dari bangsa indonesia dan golput itu sendiri akan mampu menggeser sendi-sendi dari PANCASILA. Amanat yang dapat kita petik adalah “kita generasi milenial maka kita harus mampu bersaing dan mampu memberikan perubahan untuk bangsa”

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH BUDAYA DAN KESEHATAN MASYARAKAT BATAK

MAKALAH BUDAYA DAN KESEHATAN MASYARAKAT BETAWI

KONSEP PERAWATAN JENAZAH MENURUT 3 AGAMA (KEPERAWATAN)